Wisata Kota Terlarang di Beijing

Beijing, ibukota Tiongkok yang kaya akan sejarah dan budaya, menyimpan banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Namun, di antara semua destinasi wisata yang populer, ada satu tempat yang mungkin tidak begitu dikenal oleh banyak orang, yaitu Kota Terlarang.

Kota Terlarang atau Forbidden City adalah kompleks istana kekaisaran yang dulunya merupakan kediaman resmi para kaisar Tiongkok selama hampir lima abad. Dibangun di awal abad ke-15, kompleks ini terdiri dari 980 bangunan dengan lebih dari 8.700 kamar dan ruangan. Dikelilingi oleh dinding setinggi 10 meter dan parit selebar 52 meter, Kota Terlarang dianggap sebagai salah satu bangunan terbesar dan terindah dari arsitektur Tiongkok klasik.

Selama berabad-abad, Kota Terlarang hanya bisa diakses oleh anggota keluarga kekaisaran, pejabat tinggi, dan para pembantu istana. Masyarakat umum dilarang masuk ke kompleks ini, sehingga istana ini dijuluki sebagai “terlarang” atau “terlarang” bagi orang biasa.

Namun, sejak tahun 1925, Kota Terlarang dibuka untuk umum sebagai Museum Istana. Pengunjung sekarang dapat menjelajahi kompleks ini dan melihat berbagai artefak bersejarah, lukisan, dan barang-barang istana lainnya yang dipamerkan di dalamnya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan arsitektur klasik Tiongkok dan menikmati suasana yang tenang dan damai di dalam istana yang megah ini.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Beijing, Kota Terlarang adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Dengan keindahan arsitektur dan sejarah yang terkandung di dalamnya, Kota Terlarang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Kota Terlarang di Beijing dan merasakan keajaiban dan keindahan yang ditawarkan oleh kompleks istana ini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.