Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini oleh sebuah lembaga riset menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih untuk berlibur ke luar kota daripada melakukan “staycation” di dalam kota. Survei yang melibatkan ribuan responden ini menunjukkan bahwa sebanyak 65% responden lebih memilih untuk bepergian ke destinasi wisata di luar kota, sementara hanya 35% yang memilih untuk tetap berada di dalam kota.

Alasan utama yang diungkapkan oleh responden yang memilih berlibur ke luar kota adalah untuk mendapatkan pengalaman baru dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Mereka merasa bahwa dengan berlibur ke destinasi wisata di luar kota, mereka dapat menikmati suasana yang berbeda dan merasakan kesegaran baru yang tidak bisa didapatkan jika hanya melakukan “staycation” di dalam kota.

Selain itu, responden juga menyebutkan bahwa berlibur ke luar kota memberikan kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat baru, mencoba makanan khas daerah, serta menikmati keindahan alam yang berbeda dari tempat tinggal mereka. Mereka merasa bahwa dengan berlibur ke luar kota, mereka dapat mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang bermanfaat dan membuat mereka merasa lebih rileks dan bahagia.

Meskipun demikian, tidak sedikit juga responden yang memilih untuk melakukan “staycation” di dalam kota. Mereka mengatakan bahwa dengan tetap berada di dalam kota, mereka dapat menghemat biaya perjalanan dan waktu yang diperlukan untuk bepergian ke destinasi wisata di luar kota. Mereka juga merasa bahwa dengan melakukan “staycation”, mereka tetap dapat menikmati waktu bersantai dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari tanpa perlu meninggalkan kota tempat tinggal mereka.

Dari hasil survei ini, dapat disimpulkan bahwa minat masyarakat Indonesia untuk berlibur ke luar kota lebih tinggi dibandingkan dengan “staycation”. Namun, pilihan untuk berlibur ke luar kota atau melakukan “staycation” tentunya tergantung pada preferensi masing-masing individu. Yang terpenting adalah dapat menghabiskan waktu dengan cara yang membuat kita merasa bahagia dan rileks, apakah itu dengan berlibur ke luar kota atau tetap berada di dalam kota.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.