Nikita Willy beberkan cara sembuhkan trauma makan pada anak

Nikita Willy, aktris muda yang terkenal di Indonesia, baru-baru ini memberikan tips tentang bagaimana cara menyembuhkan trauma makan pada anak. Trauma makan adalah kondisi di mana anak mengalami kesulitan dalam makan atau memiliki ketakutan terhadap makanan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pengalaman traumatis atau masalah kesehatan.

Menurut Nikita Willy, salah satu cara untuk menyembuhkan trauma makan pada anak adalah dengan memberikan dukungan dan pengertian yang cukup. Anak perlu merasa aman dan nyaman saat makan, sehingga penting bagi orang tua untuk memberikan perhatian dan perasaan positif saat anak makan. Selain itu, orang tua juga perlu memberikan contoh yang baik dengan menunjukkan bahwa makan adalah hal yang menyenangkan dan penting untuk kesehatan.

Selain itu, Nikita Willy juga menyarankan untuk memberikan variasi makanan yang sehat dan bergizi kepada anak. Dengan memberikan makanan yang beragam, anak akan lebih tertarik untuk mencoba dan menikmati makanan. Selain itu, orang tua juga perlu memperhatikan pola makan anak dan memberikan makanan dalam porsi yang cukup.

Selain itu, Nikita Willy juga menekankan pentingnya untuk tidak memaksakan anak untuk makan. Jika anak tidak mau makan, orang tua sebaiknya tidak memaksa atau mengancam anak. Sebaliknya, berikan waktu dan kesempatan bagi anak untuk merasa nyaman dan bersantai saat makan.

Dengan memberikan dukungan, perhatian, dan makanan yang sehat, diharapkan trauma makan pada anak dapat sembuh dan anak dapat memiliki hubungan yang positif dengan makanan. Semoga tips dari Nikita Willy ini dapat membantu para orang tua dalam mengatasi trauma makan pada anak mereka.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.