Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk menarik 1,25 miliar pergerakan wisatawan ke Indonesia pada tahun 2024. Target ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, target tersebut dapat dicapai dengan memperkuat promosi pariwisata Indonesia di pasar internasional, meningkatkan kualitas layanan pariwisata, serta mengembangkan berbagai produk wisata yang menarik bagi wisatawan.

Untuk mencapai target tersebut, Kemenparekraf akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk industri pariwisata, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya. Selain itu, Kemenparekraf juga akan terus melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Dengan meningkatnya jumlah pergerakan wisatawan ke Indonesia, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, seperti peningkatan pendapatan dari sektor pariwisata, penciptaan lapangan kerja baru, serta peningkatan investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Melalui upaya yang terencana dan terkoordinasi dengan baik, Kemenparekraf optimis dapat mencapai target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di Indonesia pada tahun 2024. Dengan demikian, pariwisata Indonesia akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan negara.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.