IDAI rekomendasikan anak banyak konsumsi buah saat polusi udara tinggi

Polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan yang sering kali terjadi di kota-kota besar, termasuk di Indonesia. Polusi udara dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, terutama pada anak-anak. Untuk mengurangi risiko kesehatan akibat polusi udara, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan agar anak-anak banyak mengonsumsi buah.

Buah-buahan mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membantu tubuh anak-anak untuk melawan dampak buruk dari polusi udara. Nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, dan antioksidan dapat membantu tubuh anak-anak untuk melawan radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi udara. Selain itu, buah-buahan juga mengandung serat yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak-anak.

IDAI juga menyarankan agar anak-anak mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, strawberry, dan kiwi. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak dan melindungi mereka dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh polusi udara. Selain itu, IDAI juga menyarankan agar anak-anak mengonsumsi buah-buahan berwarna cerah, seperti wortel, tomat, dan mangga, yang mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh anak-anak dari radikal bebas.

Dengan mengonsumsi buah-buahan secara teratur, anak-anak dapat meningkatkan kesehatan mereka dan melindungi diri dari dampak buruk polusi udara. Selain itu, IDAI juga menyarankan agar orangtua mengajarkan anak-anak untuk menghindari tempat-tempat yang terpapar polusi udara tinggi, seperti jalan raya atau pabrik, dan mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Dengan perhatian dan perawatan yang tepat, anak-anak dapat tetap sehat dan aktif meskipun terpapar polusi udara tinggi. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi buah-buahan secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat untuk menjaga kesehatan anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu menjaga kesehatan anak-anak kita.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.