IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

Menyediakan makanan pendamping ASI (MPASI) yang sehat dan bergizi untuk bayi adalah salah satu tanggung jawab penting bagi para orangtua. MPASI merupakan makanan pendamping yang diperlukan oleh bayi ketika usia mereka telah mencapai enam bulan. Namun, memilih MPASI yang tepat dan sehat untuk bayi tidaklah mudah, terutama di tengah banyaknya pilihan makanan yang dijual di pasaran.

Makanan pendamping ASI yang dijual di jalan seringkali mengandung bahan tambahan seperti pengawet, pemanis buatan, dan zat kimia lainnya yang tidak baik untuk kesehatan bayi. Oleh karena itu, para orangtua disarankan untuk membuat MPASI sendiri di rumah, karena MPASI buatan sendiri lebih baik dan lebih sehat daripada yang dijual di jalan.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga merekomendasikan agar para orangtua membuat MPASI sendiri di rumah dengan mengikuti pedoman yang telah ditetapkan. MPASI buatan sendiri biasanya lebih segar, lebih higienis, dan lebih bebas dari bahan tambahan yang tidak sehat. Selain itu, MPASI buatan sendiri juga memungkinkan para orangtua untuk mengontrol kandungan gizi dan nutrisi yang diberikan kepada bayi.

Untuk membuat MPASI sendiri di rumah, para orangtua dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan sumber protein lainnya. MPASI buatan sendiri juga dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan bayi, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan dan pertumbuhan bayi.

Dengan membuat MPASI sendiri di rumah, para orangtua dapat memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk bayi mereka, sehingga dapat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan bayi. Oleh karena itu, mari kita lebih memperhatikan kesehatan bayi dengan memberikan MPASI buatan sendiri yang lebih baik daripada yang dijual di jalan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.