BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman. Hal ini disampaikan dalam upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih dan mengonsumsi makanan yang sehat dan aman.

Menurut Kepala BPOM, Penny K. Lukito, kesehatan sangat erat kaitannya dengan makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, masyarakat perlu lebih selektif dalam memilih makanan yang mereka konsumsi sehari-hari. “Masyarakat harus memperhatikan label dan kemasan produk makanan, serta memastikan bahwa produk tersebut telah terdaftar dan memiliki izin edar dari BPOM,” ujar Penny.

Pemilihan makanan yang sehat dan aman sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak sehat. BPOM juga mengimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh makanan, serta memasak makanan dengan benar agar terhindar dari bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan keracunan makanan.

Selain itu, BPOM juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mengonsumsi makanan yang sudah kadaluwarsa atau tidak jelas asal-usulnya. Makanan yang tidak memenuhi standar keamanan dan kesehatan dapat membahayakan tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan seperti keracunan makanan.

Dengan menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari penyakit dan memiliki kehidupan yang lebih sehat dan berkualitas. BPOM terus melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap produk pangan di pasaran untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengonsumsi makanan yang aman dan bermutu. Mari kita jaga kesehatan kita dengan memperhatikan apa yang kita konsumsi setiap hari. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ayo, hidup sehat dimulai dari pilihan makanan yang tepat!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.