Ahli rekomendasikan lansia banyak konsumsi makanan berprotein

Menjaga kesehatan dan nutrisi tubuh menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi para lansia. Ahli kesehatan merekomendasikan agar para lansia banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan organ-organ tubuh lainnya. Protein juga berperan dalam menjaga kekuatan dan daya tahan tubuh, serta membantu proses metabolisme tubuh.

Bagi para lansia, kebutuhan akan protein menjadi lebih penting karena dengan bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penurunan massa otot dan kekuatan. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein, para lansia dapat menjaga kekuatan otot mereka, mencegah risiko terjadinya osteoporosis, dan menjaga kesehatan tulang mereka.

Beberapa makanan yang kaya protein dan direkomendasikan bagi para lansia antara lain daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, susu dan produk olahannya, serta tahu dan tempe. Selain itu, para lansia juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging sapi, ayam, dan ikan.

Selain itu, para lansia juga disarankan untuk mengatur pola makan mereka dengan seimbang, memperbanyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta menghindari makanan yang tinggi lemak jenuh dan gula. Dengan mengikuti pola makan yang sehat dan seimbang, para lansia dapat menjaga kesehatan tubuh mereka dan meminimalisir risiko terjadinya penyakit-penyakit kronis.

Jadi, bagi para lansia, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter mengenai pola makan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menjaga kesehatan!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.